Lewati ke konten utama

Ringkasan topik

  • PENGENALAN ADVOKASI DAN PROMOSI KESEHATAN, RPS DAN KONTRAK PERKULIAHAN

    Pokok bahasan ini menjelaskan tentang pentingnya mempelajari mata kuliah ADVOKASI DAN PRMOSI KESEHATAN serta pengertian dan jenis ADVOKASI KESEHATAN, Capaian Pembelajaran, RPS dan Kontrak Perkuliahan. Dengan mempelajari pokok bahasan ini maka diharapkan mahasiswa mampu memahami pentingnya mempelajari ADVOKASI DAN PRMOSI KESEHATAN, RPS dan Capaian Pembelajaran mata kuliah ADVOKASI DAN PRMOSI KESEHATAN.

    • URGENSI ADVOKASI

      Pokok bahasan ini  menjelaskan tentang beberapa pengertian peraturan perundang-undangan dan ruang lingkup peraturan perundang-undangan

      Dengan mempelajari pokok bahasan ini mahasiswa diharapkan mampu untuk memahami dan menjelaskan pengertian peraturan perundang-undangan dan ruang lingkup peraturan perundang-undangan


      • ADVOKASI BIDANG KESEHATAN

        Pokok bahasan ini membahas tentang subtansi Kesehatan dalam UUD 45, Undang-undang, Peraturan Pemerintah serta peraturan perundang-undangan lainnya. 

        Dengan mempelajari materi ini mahasiswa mampu memahami subtansi Kesehatan dalam UUD 45, Undang-undang, Peraturan Pemerintah serta peraturan perundang-undangan lainnya. 


        • ADVOKASI KEBIJAKAN PUBLIK

          Pokok bahasan ini membahas tentang fungsi perundang-undangan, fungsi perundang-undangan dan sistematika perundang-undangan undangan.

          Dengan mempelajari materi ini mahasiswa mampu memahami fungsi perundang-undangan, fungsi perundang-undangan dan sistematika perundang-undangan undangan.


          • ADVOKASI ANGGARAN KESEHATAN

            Pokok bahasan ini membahas tentang latar belakang lahirnya UU No. 17 Tahun 2023, serta asas-asas yang digunakan, serta hak dan kewajiban yang dilahirkan oleh UU 17 Tahun 2023.

            Dengan mempelajari materi ini mahasiswa mampu memahami latar belakang lahirnya UU No. 17 Tahun 2023, serta asas-asas yang digunakan, serta hak dan kewajiban yang dilahirkan oleh UU 17 Tahun 2023.


            • TENAGA KESEHATAN DALAM UU NO. 17 TAHUN 2023

              Pokok bahasan ini menjelaskan tentang pengaturan tenaga Kesehatan yang ada dalam UU Nomor 17 Tahun 2023 yang terdiri atas Pengertian dan pengelompokan serta hak dan kewajiban tenaga Kesehatan, juga mengenai hak dan wewenang Pemerintah Pusat dan Daerah untuk mengatur tenaga Kesehatan.

              Dengan mempelajari pokok bahasan ini diharapkan mahasiswa dapat memahami dan menjelaskan tentang pengaturan tenaga Kesehatan yang ada dalam UU Nomor 17 Tahun 2023 yang terdiri atas Pengertian dan pengelompokan serta hak dan kewajiban tenaga Kesehatan, juga mengenai hak dan wewenang Pemerintah Pusat dan Daerah untuk mengatur tenaga Kesehatan.