Lewati ke konten utama

Ringkasan topik

  • Perkuliahan 1

    Perkuliahan 1 ini dilakukan dengan metode pengajaran secara daring / online melalui aplikasi "ZOOM Meeting". Pertemuan ini mencakup pembahasan kontrak belajar, RPS, sistem penilaian, dan sesi perkenalan antara dosen dan mahasiswa.

    • Perkuliahan 2

      Perkuliahan 2 ini dilakukan dengan metode pengajaran secara daring / online melalui aplikasi "ZOOM Meeting". Pertemuan ini mencakup perkuliahan (pembahasan materi ppt), diskusi.


    • Perkuliahan 3

      Perkuliahan 3 ini dilakukan dengan metode pengajaran secara daring / online melalui aplikasi "ZOOM Meeting". Link ZOOM akan di share / dibagikan sebelum perkuliahan berlangsung melalui aplikasi Whats APP (WA group yang didalamnya terdiri dari mahasiswa dan dosen) Pertemuan ini mencakup perkuliahan (pembahasan materi ppt), diskusi, study kasus.


    • Perkuliahan 4

      Perkuliahan 4 ini dilakukan dengan metode pengajaran secara daring / online melalui aplikasi "ZOOM Meeting". Link ZOOM akan di share / dibagikan sebelum perkuliahan berlangsung melalui aplikasi Whats APP (WA group yang didalamnya terdiri dari mahasiswa dan dosen) Pertemuan ini mencakup perkuliahan (pembahasan materi ppt), diskusi, study kasus.


    • Perkuliahan 5

      Perkuliahan 5 ini dilakukan dengan metode pengajaran secara daring / online melalui aplikasi "ZOOM Meeting". Link ZOOM akan di share / dibagikan sebelum perkuliahan berlangsung melalui aplikasi Whats APP (WA group yang didalamnya terdiri dari mahasiswa dan dosen) Pertemuan ini mencakup perkuliahan (pembahasan materi ppt), diskusi, study kasus.


    • Perkuliahan 6

      Perkuliahan 6 ini dilakukan dengan metode pengajaran secara daring / online melalui aplikasi "ZOOM Meeting". Link ZOOM akan di share / dibagikan sebelum perkuliahan berlangsung melalui aplikasi Whats APP (WA group yang didalamnya terdiri dari mahasiswa dan dosen) Pertemuan ini mencakup perkuliahan (pembahasan materi ppt), diskusi, study kasus.


    • Perkuliahan 7

      Perkuliahan 7 ini dilakukan dengan metode pengajaran secara daring / online melalui aplikasi "ZOOM Meeting". Link ZOOM akan di share / dibagikan sebelum perkuliahan berlangsung melalui aplikasi Whats APP (WA group yang didalamnya terdiri dari mahasiswa dan dosen) Pertemuan ini mencakup perkuliahan (pembahasan materi ppt), diskusi, study kasus.


    • Perkuliahan 8 (UTS / Ujian Tengah Semester)

      Perkuliahan 8 ini merupakan UTS (Ujian Tengah Semester). File / Tugas di share / dibagikan sebelum ujian berlangsung melalui aplikasi Whats APP (WA group yang didalamnya terdiri dari mahasiswa dan dosen) Pertemuan ini mencakup penilaian presentasi individu / masing-masing mahasiswa melalui aplikasi microsoft office yaitu "Power Point" / PPT atau aplikasi "PREZI" yang dishare screen melalui aplikasi ZOOM meeting. Bentuk penilaian mencakup keindahan materi presentasi, isi materi, waktu presentasi, kemampuan mahasiswa menyampaikan bahan presentasi, penguasaan materi presentasi. 

      ----Terlampir Tugas / UTS mahasiswa pada e-learning.-----


    • Perkuliahan 9

      Perkuliahan 9 ini dilakukan dengan metode pengajaran secara daring / online melalui aplikasi "ZOOM Meeting". Link ZOOM akan di share / dibagikan sebelum perkuliahan berlangsung melalui aplikasi Whats APP (WA group yang didalamnya terdiri dari mahasiswa dan dosen) Pertemuan ini mencakup perkuliahan (pembahasan materi ppt), diskusi, study kasus.


    • Perkuliahan 10

      Perkuliahan 10 ini dilakukan dengan metode pengajaran secara daring / online melalui aplikasi "ZOOM Meeting". Link ZOOM akan di share / dibagikan sebelum perkuliahan berlangsung melalui aplikasi Whats APP (WA group yang didalamnya terdiri dari mahasiswa dan dosen) Pertemuan ini mencakup perkuliahan (pembahasan materi ppt), diskusi, kuis.


    • Perkuliahan 11

      Perkuliahan 11 ini dilakukan dengan metode pengajaran secara daring / online melalui aplikasi "ZOOM Meeting". Link ZOOM akan di share / dibagikan sebelum perkuliahan berlangsung melalui aplikasi Whats APP (WA group yang didalamnya terdiri dari mahasiswa dan dosen) Pertemuan ini mencakup perkuliahan (pembahasan materi ppt), diskusi, kuis.


    • Perkuliahan 12

      Perkuliahan 12 ini dilakukan dengan metode pengajaran secara daring / online melalui aplikasi "ZOOM Meeting". Link ZOOM akan di share / dibagikan sebelum perkuliahan berlangsung melalui aplikasi Whats APP (WA group yang didalamnya terdiri dari mahasiswa dan dosen) Pertemuan ini mencakup perkuliahan (pembahasan materi ppt), diskusi, kuis.


    • Perkuliahan 13

      Perkuliahan 13 ini dilakukan dengan metode pengajaran secara daring / online melalui aplikasi "ZOOM Meeting". Link ZOOM akan di share / dibagikan sebelum perkuliahan berlangsung melalui aplikasi Whats APP (WA group yang didalamnya terdiri dari mahasiswa dan dosen) Pertemuan ini mencakup perkuliahan (pembahasan materi ppt), diskusi, kuis.


    • Perkuliahan 14

      Perkuliahan 14 ini dilakukan dengan metode pengajaran secara daring / online melalui aplikasi "ZOOM Meeting". Link ZOOM akan di share / dibagikan sebelum perkuliahan berlangsung melalui aplikasi Whats APP (WA group yang didalamnya terdiri dari mahasiswa dan dosen) Pertemuan ini mencakup perkuliahan (pembahasan materi ppt), diskusi, kuis.


    • Perkuliahan 15

      Perkuliahan 15 ini dilakukan dengan metode pengajaran secara daring / online melalui aplikasi "ZOOM Meeting". Link ZOOM akan di share / dibagikan sebelum perkuliahan berlangsung melalui aplikasi Whats APP (WA group yang didalamnya terdiri dari mahasiswa dan dosen) Pertemuan ini mencakup perkuliahan (pembahasan materi ppt), diskusi, kuis.


    • Topik ini

      Perkuliahan 16 (Ujian Final / Ujian Akhir MK)

      Perkuliahan 16 ini merupakan Ujian Final  / Ujian Akhir Mata Kuliah Manajemen Bencana. File / Tugas di share / dibagikan pada saat ujian berlangsung melalui aplikasi Whats APP (WA group yang didalamnya terdiri dari mahasiswa dan dosen) dan akan di share di Website "E-Learning ITKESMU SIDRAP". Ujian Final ini mencakup soal pilihan ganda, essay dan study kasus. Silahkan dipelajari semua materi  (Materi Perkuliahan 2 s/d materi perkuliahan 15) yang telah di share di "Website "E-Learning ITKESMU SIDRAP".

      Catatan: Ujian Final direncanakan Hari Kamis/tgl. 16 Juni 2022 jam 16.30 WITA, dan akan di fix kan jadwalnya H-1 sebelum ujian final dilaksanakan dan akan diinfokan ke mahasiswa / peserta ujian MK Manajemen Bencana melalui aplikasi WA (Whats APP group).

      ----Selamat Belajar---
      -Best Regards-